portal informasi 2022

Memahami Kelebihan Android Nougat

Memahami Kelebihan Android Nougat
Memahami Kelebihan Android Nougat
kita kali ini akan membahas perihal sistem operasi pada smartphone, adalah android nougat 7.0 yang merupakan sistem operasi android terbaru yang dirilis secara resmi pada 22 agustus 2016.

 Android Nougat dengan codename "Android N" merupakan generasi ketujuh dari sistem operasi Android. Android N pertama kali dirilis pada 9 Maret, 2016, namun masih bersifat beta. Baru pada 22 Agustus, 2016 dirilis secara resmi dimana perangkat Nexus menjadi yang pertama untuk mendapatkan update dari Android N tersebut.

Android Nougat merupakan penerus dari Android Marshmallow yang tentunya membawa beberapa perubahan dengan menghadirkan fitur-fitur gres yang menarik. Berikut ini beberapa kelebihan atau kelebihan dari Android Nougat :

1. Dukungan Multi Windows

Dalam Android Nougat, kemampuan multitasking merupakan salah satu fitur yang ditunggu-tunggu. Kemampuan multitasking ini sebelumnya hanya terdapat pada beberapa smartphone tertentu. Namun dengan kehadiran Android Nougat, semua smartphone sanggup mencicipi fitur multitasking tersebut.

Dengan multitasking, kita sanggup menjalankan beberap aplikasi sekaligus dalam beberapa windows (multiwindows).  Jadi fitur multitasking yang biasa kita dengar  diterapkan pada device yang tidak punya limitasi ibarat komputer, mulai sanggup diterapkan ke smartphone.

Namun bukan berarti sudah mendukung multiwindows (multitasking), kita membiarkan  aplikasi banyak terbuka begitu saja. Karena tentunya resouce baterai juga akan tersedot, sehingga menjadikan daya tampung baterai menjadi lebih cepat habis.

2. Direct Reply Notifications

Dengan kehadiran fitur direct reply notifications, maka setiap pesan yang masuk ibarat inbox email, pesan WA dan lainnya sanggup pribadi kita balas dari notifikasi yang muncul tanpa harus membuka aplikasinya terlebih dahulu.

Sementara itu melalui long-tapping pada notifikasi tersebut, secara pribadi kita sanggup melaksanakan pengaturannya. Bahkan ketika ini google sedang mendesain ulang tombol navigasi, sehingga nantinya tombol navigasi disajikan dengan tampilan yang lebih menarik (memiliki animasi, berubah warna ketika ditekan dalam keadaan lama).

Terdapat juga bundle notification yang berfungsi untuk mengelompokkan notifikasi-notifikasi sejenis. Dengan demikian akan lebih gampang bagi kita dalam melihat dan membalas notifikasi tersebut.

3. Project Svelte

Project Svelte merupakan suatu upaya untuk meminimalkan penggunaan RAM oleh sistem, sehingga nantinya akan menciptakan baterai menjadi lebih irit. Untuk itu project svelte lebih difokuskan pada pengoptimalan aplikasi yang berjalan di sisi background.


4. Data saver

Jika kita mempunyai kuota internet terbatas, maka peranan Data Saver ini benar-benar sangat membantu. Data Saver melaksanakan pemblokiran terhadap sebuah aplikasi yang berjalan memakai internet, ibarat seakan-akan facebook yang sering melaksanakan prosespembaharuan, dan sudah barang tentu ketika melaksanakan proses pembaharuian, maka akan kuota dari mobile data kita akan terpakai,

Dengan memakai pilihan-pilihan Data Saver pada bab setting, pengguna sanggup memilih aplikasi yang mereka inginkan terbatas, ibarat Facebook, Instagram atau aplikasi lainnya.


5. Call screening

 Android N memungkinkan default aplikasi ponsel untuk menyaring panggilan masuk. Tiga pilihan akan muncul kepada pengguna di Android N; Menolak panggilan masuk, Jangan biarkan panggilan ke log panggilan, Jangan tampilkan pengguna pemberitahuan untuk panggilan.

6. Night Mode

Radiasi cahaya yang ditimbulkan oleh smartphone tentunya tidak baik bagi kesehatan mata kita. Oleh alasannya itu pada Android Nougat sudah dibenam fitur Night Mode yang berfungsi untuk penyesuain cahaya, sehingga dampak radiasi cahaya yang muncul tidak merusak mata.
Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90