portal informasi 2022

Apa Itu Vlog Dan Mengenal Aplikasi Vlog

Apa Itu Vlog Dan Mengenal Aplikasi Vlog
Apa Itu Vlog Dan Mengenal Aplikasi Vlog
Serba definisi kali ini akan mengupas suatu topik perihal apa yang dimaksud dengan vlog beserta aplikasi-aplikasi yang sanggup dipakai dalam menciptakan vlog.

Pastinya diantara kita semua pernah melihat video-video di internet, menyerupai : video tutorial, video suatu insiden dsb. Dan rata-rata video tersebut gampang kita jumpai pada Youtube. Video-video yang beredar bukan hanya sekedar video yang dibentuk oleh sebuah perusahaan, namun aneka macam kita jumpai video-video tersebut dikerjakan oleh individu-individu yang mempunyai bakat dalam menciptakan video.

Saat ini menciptakan sebuah video bukanlah kasus susah, ada banyak editor atau tool yang sanggup kita gunakan dalam mengemas sebuah video sehingga melahirkan dongeng visual yang menarik. Kalo dulu banyak orang menciptakan blog, kini trendnya mengarah ke video. Lalu apa hubungannya blog dengan video ?. Untuk itu dibawah ini akan diuraikan perihal vlog dalam kaintannya dengan blog.

Apa itu Vlog ?

Vlog ialah akronim dari Video BLog, maksudnya ialah konten digital yang dibentuk oleh seseorang untuk dibagikan dalam bentuk Video. Bisa dikatakan juga VLOG ini ialah Blog dalam wujud media Video. Kaprikornus VLOG tidak begitu berbeda dengan BLOG, sama-sama merupakan konten digital yang sengaja ingin dishare ke khalayak ramai dan sanggup diakses secara free. Perbedaannya hanya saja VLOG memanfaatkan media Visual dan Audio sehingga menjadi sebuah tontonan Video yang lebih asyik dilihat dibandingkan text menyerupai Blog.

Jika pada awal-awal seseorang menciptakan Blog lebih berbasis text yang disertai dengan gambar. Namun tren kini seiring dengan meratanya dan perkembangan kecepatan internet yang terus meningkat, maka mengakses sebuah Video tidak membutuhkan waktu yang lama.


 Apa itu Vlogging ?

Vlogging ialah suatu acara yang bekerjasama dengan proses pembuatan Vlog (Video Blog). Misalnya pembuatan video memakai Kamera atau Handphone maupun software screen recorder kalau kita ingin menciptakan video klarifikasi sesuatu yang keseluruhan visualnya berasal dari screen dari laptop.

Lebih lengkapnya, vlogging itu bekerjasama dengan input (seperti : kamera, hp dsb), proses (editing video) sehingga melahirkan output berupa produk yang disebut dengan Vlog.

Apa itu Vlogger ?

Vlogger ialah orang yang menciptakan atau menghasilkan karya Vlog itu sendiri. Saat ini sudah banyak Vlogger tumbuh di Indonesia. Bahkan sanggup dikatakan popularitas Vlog sedang dalam tahap mengalahkan Blog.

Ada motivasi tertentu kenapa Vlog terus tumbuh, salah satunya ialah konten video tersebut sanggup dimonetisasi sama halnya menyerupai Blog. Kecendrungan orang yang membutuhkan informasi tertentu akan lebih efektif dan menarik bila disajikan dalam bentuk Video ketimbang dalam bentuk text. Kaprikornus tidak heran kalau ketika ini banyak orang yang mengupload video ke Youtube.

Mengenal Aplikasi Vlog

Untuk melahirkan sebuah produk Vlog, kita membutuhkan sebuah software untuk mengemas beberapa cuilan video sehingga dikemas menjadi satu dan tersajikan dengan visual yang menarik.

Beberapa panduan software editing video yang sanggup kita gunakan ialah :
  • Sony Movie Studio 13, aplikasi editing video berbayar yang tersedia dalam tiga edisi : Suite, Platinum dan Standard. Tentunya setiap edisi mempunyai fitur yang berbeda.
  • Corel Video Studio, aplikasi berbayar yang dilengkapi dengan fitur-fitur yang sangat banyak sehingga akan mengesankan anda sebagai seorang vlogger professional.
  • Screencast-O-Matic, dipakai untuk merekam segala acara yang dilakukan pada komputer (Screen recorder).
  • Filmora
  • DemoCreator juga merupakan screen recorder.
  • Windows Movie Maker, merupakan aplikasi 
  • Avidemux, aplikasi editing video yang free banyak menunjukkan kebutuhan-kebutuhan yang sering diharapkan dalam proses editing video.
Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90